Sabtu, 09 Mei 2020

Hari ini mencoba berubah, berkreasi dan nyambi-nyambi

Hari ini setelah bangun menyiapkan makan sahur lalu makan sahur bersama suami tercinta lanjut sholat subuh berjama'ah. Biasanya saya lanjut rebahan sampai pagi. Namun hari ini saya memutuskan untuk membaca artikel di blog menulis dan menonton materi di youtube Webinar Guru Daring Milenial yang sedang in saat ini.

Setelah mengisi daftar hadir pukul 7 pagi, saya nyambi mencari cara membuat roti sobek di salah satu aplikasi playstore. Sambil memilih mana yang akan dipraktikkan, waktu sudah menunjukkan pukul 8 pagi sudah waktunya membuka youtube ucapan selamat dari Bapak Ibu yang ramah di Webinar Guru Daring Milenial PGRI sesi hari ini. Seperti biasa, saya sambungkan youtube ke smart TV agar lebih puas komposisi gambar dan suaranya. 

Sambil mendengarkan ucapan sekali kali saya menyapa melalui chat live, saya nyambi menyiapkan bahan-bahan untuk membuat roti sobek. Sambil saya uleni, bawa adonan ke depan TV dengan memainkan adonan sampai kalis. Adonan didiamkan selama 1 jam. pas ke dapur saya melihat ada 4 buah kentang yang bisa diolah menjadi perkedel. Lanjut bawa ke depan TV nyambi mengupas kentang dan bahan yang diperlukan.

Kentang sudah dibersihkan dipotong-potong lalu saya kukus. Nyambi membulat-bulatkan adonan roti sambil memasukkan isinya yaitu unti kelapa gula merah. Adonan kembali didiamkan 1 jam. Nyambi mengolah perkedel lanjut menyapu rumah.Ternyata perkedel kelembekan, buka resep lain dan muncul ide untuk memasukkan tepung kanji. Terus diaduk sampai lumayan padat tapi masih belum bisa dipegang juga. Karena khawatir nanti malah kekerasan, akhirnya saya punya ide untuk masukkan ke loyang yang dialas kertas roti lalu dikukus sebentar.

Nyambi mengikuti Webinar di salah satu Unibersitas di Batam,, Nyambi menjawab wa dan membaca artikel untuk belajar menulis. Nyambi lagi memasak ayam kampung garang asem dan nyambi meramu cendol dawet. Nyambi menjawab kuis dan mendownload sertifikat Webinar. Sambil menerima telepon dari Kepala Sekolah dan nyambi mengurus email surat Penjajakan Tempat PKL siswa, lalu nyambi mengirim makanan untuk ke rumah orangtua pakai bantuan mamas gosend.

Hari ini...yaa.. hari hari seperti ini...
semangat dan salam sehat untuk kita semua

Oleh: Herlina Dwi Kurnia
Seorang Guru yang belajar menulis di blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar