Rabu, 27 Mei 2020

SKS (Sistim Kebut Semalam)

Batam, 27 Mei 2020
Dear Blogy..
Hari ini saya masih merasa tubuh ini butuh istirahat. Tak biasanya tertidur di siang hari kalau tubuh ini lagi fit. Tapi sudah 2 hari tubuh ini meminta saya untuk mengistirahatkannya di siang hari. 

Setelah memasak sarapan Mi Sagu Goreng, saya melihat pisang yang sudah kematangan dan belum sempat di makan. Akhirnya saya membuka aplikasi Cookpad untuk melihat resep Bolu Pisang Panggang. Hasilnya lumayan memuaskan dan lembuuut... Alhamdulillah sang Suami juga senang dengan tekstur dan rasanya. 

Hari ini ada jadwal kelas PBM Daring, Link Daftar Hadir dan Tugas sudah saya siapkan untuk di bagikan ke Google Classroom. Seperti biasa, saya akan menginformasikan terlebih dahulu menyapa para siswa di Chat WA. Sambil membimbing siswa yang bertanya.

Kali ini ga pakai Zoom dulu, karena disesuaikan dengan situasi dan kondisi siswa.

Siang hari saya berencana untuk membuat Outline dari buku yang akan saya susun. Sambil melihat referensi di gawai, saya menulisnya di buku catatan. Tanpa disadari, matapun terpejam terbawa ke peraduan sampai petang hari.

Setelah membaca beberapa lembar buku Om Jay, saya sempat termotivasi kembali untuk menulis. Namun, tubuh ini masih terasa pegal semacam mau rubuh. Tubuh rasanya butuh pijatan dan terapi totok punggung yang biasanya saya lakukan setiap bulan. Tapi semenjak pandemi Covid-19 beberapa bulan ini, saya belum memulai terapi kembali. 

Rindu rasanya tubuh ini dipijat dan punggung ini di totok (sambil membayangkan betapa nikmatnyaaa....)

Sebenarnya masih banyak PR yang harus dikerjakan. Mulai dari Laporan PBM Daring, penilaian, menyusun kisi-kisi soal ujian, menulis dan lainnya...

Satu hal dan kadang ini dapat memicu otak lebih cepat untuk berfikir dan bertindak.. SKS atau Sistim Kebut Semalam. Ini menjadi senjata andalan, tapi sudah pasti hasilnya kurang maksimal karena waktu pengecekannya sangat sempit. 

Kebiasaan SKS ini sebaiknya dikurangi, agar kita dapat lebih teliti. Namun terkadang itu menyenangkan (haha)

Sambil mengecek Tugas Kelas dan men-Chat WA siswa, tubuh meminta kembali untuk rebahan. 

Aduhai.. semoga cepat fit kembali ya... Masih banyak PR yang harus diselesaikan
Semoga Allah beri kekuatan dan kemudahan dalam segala urusan dunia ini dan inshaa Allah dapat menjadi bekal nanti di akhirat, Aamiin

Sampai besok ya Blogy ku sayang

Salam Kreatif
Herlina Dwi Kurnia
Guru yang belajar nulis di Blog

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus